Kamis, 24 Januari 2013

Gambaran prilaku mahasiswa saat ini .


Maha berarti besar dan siswa berarti pelajar , berarti majasiswa itu adalah tingkatan tertinggi untuk seorang siswa , artinya adalah baik pola fikir , prilaku (attitude) , perangai , ucapan, perkataan semuanya berbeda dengan siswa. Tetapi kebanyakan saat ini justru mahasiswa lebih kurang ngajak dibandingkan dengan siswa sekolah dasar. Gaya berbicara , perkataan yang dilontarkan , maupun prilaku yang dilakukan tidak sama sekali mencerminkan pengggambaran seorang mahasiswa. Ini berawal dari pengalaman saya sendiri , kira-kira pukul 21:00 saya sedang mengerjakan tugas stay didepan laptop dikamar kosan saya. Tiba-tiba ibu kosan berteriak-berteriak memanggil semua penghuni kamar agar keluar sekarang juga. Saya terkaget , ada apa ini fikir saya , dan ibu kosan menanyakan pada kami semua , apakah ada seorang yang masuk kosan naik kelantai atas ? karena saya dan semua penghuni sedang dikamar kami menjawab kami tidak tahu , spertinya tidak ada . karena pintu kamar pun tidak ada suara terbukanya . penghuni 32 kamar semuanya keluar . karena ada suatu masalah . ada seorang ibu2 yang mencari seorang seorang wanita remaja bersikap tidak sopan dijalan raya . jalan ditengah jalan raya , sedangkan ibu tersebut membawa kendaraan sehinga tidak dapat lewat . dan ketika ditegur justru wanita remaja itu malah semakinmengeluarkankata-kata yang tidak seharusnya seorang mahasiswa mengatakan hal itu . nah begitulah gambaran mahasiswa saat ini , sudah amat sangat jarang yang memperhatikan etika , merasa sudah dewasa bertindak bagaikan seorang yang tidak sekolah . yang tidak pernah diajarkan sopan santun.
Wahai kawan-kawan ku yang sedang menyandang gelar mahasiswa saat ini, ayolah kita menjadi generasi muda yang membina akhlak dan prilaku yang mulia , bukan malah berbuat dan berkata tidak senonoh , malulah terhadap siswa sekolah dasar yang lebih good attitude ketimbang kita J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar