Rabu, 09 November 2011

tugas mata kuliah

Tugas 1:
Tugas mata kuliah
1. Jelaskan pengertian bisnis yang anda ketahui ?
Jawab : Semua aktivitas ekonomi seperti penyediaan barang dan jasa kegiatan produksi , pembelian , penjualan dan pertukaran barang da jasa yang melibatkan individu ataupun perusahaan ataupun organisasi-organisasi yang lain .
2. Jelaskan bentuk-bentuk badan usaha
a. PT  suatu badan dimana mempunyai kekayaan hak dan kewajiban sendiri secara terpisah dari kekayaan pribadi masing-masing serta keanggotaan perseroan ditunjukan dengan jumlah kepemilikan saham perusahaan .

b. Firma  suatu persekutuan untuk menjalankan usaha antara dua orang atau lebih dengan nama untuk bersama , dimana tanggung jawab anggota tidak terbatas terhadap resiko dan hutang perusahaan dengan jaminan seluruh harta kekayaan yang dimiliki oleh setiap masing-masing anggota tetapi jika mendapatkan keuntungan atau rugi juga akan dibagi bersama .

c. CV merupakan suatu persekutuan yang didirikan oleh dua orang atau lebih dimana system keanggotaannya terrdiri dari sekutu komplementer (general partner) yaitu anggota yang aktif duduk dalam kepengurusan persekutuan komanditer karena biasanya menyetor modal yang lebih besar . dibangding dengan yang lain sehingga juga bertanggung jawab secara tidak terbatas terhadap hutang-hutang perusahaan.
Sekutu komanditer  anggota yang pasif dalam arti anggota ini hanya menyerahkan dana nya dan mempercayakan pengelolaannya kepada general partner sehingga dalam membayar hutang dan resiko perusahaan diberi jaminan sebesar modal yang diberikan , sedangkan jikalau perusahaan untung maka laba yang dibagikan disesuaikan dengan besar kecilnya modal yang disetor .

3. Jelaskan pengertian :
a. Perusahaan suatu unit kegiatan ekonomi yang diorganisasikan dan dijalankan sebagai organisasi produsi yang tujuan nya untuk menyediakan barang dan jasa yang bisa memuaskan kebutuhan dengan cara yang menguntungkan .
b. Visi


4. Jelaskan lingkungan perusahaan ! jawab: Lingkungan perusahaan terbagi menjadi dua yaitu:
a. Lingkungan khusus  perusahaan sangat berhubungan erat dengan keberhasilan memproduksi atau menghasilkan barang yang akan dijual , karena lingkungan khusus tersebut mencakup bagaimana perusahaan mendapatkan bahan mentah untuk kembali mengolahnya dengan tergantung pada tingkat teknologi produksi yang dimilki oleh perusahaan dan bagaimana menyesuiakan nya. Dengan selera dan kemamuan para pelanggan ataukonsumen sampai peraturan pemerintah yang mengatur hubungan perdagangan didunia bisnis.
b. Sedangkan perusahaan umum  yang ada diluar control perusahaan apakah politik perekonomian , kebijaksanaan moneter , kebudayaan penduduk , pendidikan , sumberdaya alam yang tersedia maupun keadaan perekonomian itu sendiri .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar